Kekalahan Memalukan Jose Mourinho

Ada menang dan ada yang kalah, hal ini sudah biasa dalam pertandingan maupun kompetisi apapun dalam bidang apapun juga. Tapi kekahalan yang dialami oleh Jose Mourinho ini bisa dibilang adalah yang memalukan dari kekahalan dirinya sebagai pelatih selama melatih beberapa klub ternnama. Penasaran dengan berita lengkapnya bisa baca dibawah ini.

  1. Middlesbrough 3-0 Chelsea. Chelsea di bawah Jose Mourinho umumnya bertahan dengan solid, kompak dan bila kalah bukan dengan margin agregat yang besar. Akan tetapi, hal itu tak terlihat ketika berhadapan dengan Middlesbrough pada tahun 2006. Chelsea sedang menjadi pemimpin puncak klasemen pada bulan Februari dan harus berkunjung ke kandang Boro yang tengah dilanda krisis. Mereka baru saja kalah 4-0 dengan Aston Villa di pekan sebelumnya hingga sangat tak mungkin untuk mengalahkan Chelsea. Tetapi kondisi malah sebaliknya chelsea lah yang sukses dibuat malu oleh middlesbrough.
  2. Tottenham 5-3 Chelsea. Tottenham tak pernah senang menghadapi Chelsea di Premier League lantaran rekor buruk nya saat menghadapi The Blues. Spurs kalah superior disandingkan dengan rival sekotanya itu dalam beberapa waktu tapi laga ini setidaknya bisa membalikkan perkiraan. Pemimpin klasemen Chelsea datang ke White Hart Lane pada awal periode 2015 dengan antusias rendah usai hasil yang kurang begitu bagus dalam beberapa laga terakhir. Walau Diego Costa berhasil membuat skor terlebih dahulu, Spurs sanggup membalikkan kondisi hingga berhasil meraih kemenangan atas skor 5-3 untuk middlesbrough.
  3. Borussia Dortmund 4-1 Real Madrid. Raksasa Spanyol Real Madrid sering mendominasi sepakbola Eropa selama 1 atau 2 tahun akhir-akhir ini. Los Blancos bisa meraih dua gelar Liga Champions dalam 3 tahun terakhir. Akan tetapi, tim terhebat rupanya juga sempat merasakan kekalahan memalukan. Inilah yang terjadi pada Real Madrid pada 2013 saat mereka melawan Borussia Dortmund yang amat lapar dan berbahaya.Madrid diharapkan memperoleh sesuatu saat melawan Dortmund yang jauh lebih muda dan kurang berpengalaman.
  4. Chelsea 4-0 Manchester United. 6 bulan usai dipecat Chelsea, Jose Mourinho mengagetkan fans The Blues dengan jadi manager Manchester United. Dan pada akhir minggu kemarin jadi momen kembalinya Mourinho ke Stamford Bridge atas kapasitas sebagai manager Setan Merah. Stadion yang dulunya menjadi rumah untuk Mourinho nyatanya sudah berubah menjadi neraka bagi lelaki Portugal itu. Skuad Antonio Conte tanpa ampun membantai United atas skor telak 4-0 bagi The Blues.
  5. Barcelona 5-0 Real Madrid. Saat diberi peluang untuk memimpin Real Madrid, si coach tentu saja mendapatkan mandat untuk tak kalah dari rival abadi Barca dalam pertandingan El Clasico. Apalagi kalah dengan skor yang sangat memalukan. Sialnya, Mourinho ketika ditunjuk sebagai manajer Real Madrid justru melampaui aturan itu. El Clasico pertama benar-benar memberikan pelajaran kepada Mourinho usai Barcelona meredam Madrid dengan agregat mencolok 5-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published.