Peroleh Suspensi, Cristiano Ronaldo Dapat Main Lawan Ajax

UEFA sudah resmi menjatuhkan suspensi pada Cristiano Ronaldo tentang selebrasinya dalam laga leg ke 2 fase enam belas besar Liga Champions vs Atletico Madrid saat 13 Maret yang lalu. UEFA pun mengganjar sikap itu dengan memberi denda senilai 320 juta Rupiah pada Cristiano Ronaldo.

Kesuksesan Juventus melaju ke fase perempat-final Liga Champions jelas tidak lepas dari kontribusi maksimum Cristiano Ronaldo. Telah terpaut 2-0 pada leg perdana, Ronaldo main heroik serta bisa menyarangkan hattrick pada leg ke 2.

Setelah laga, Ronaldo segera berlari menuju arah tribun yang dihuni oleh semua pendukung Atletico Madrid. Dia pun segera menirukan gaya perayaan punya Diego Simeone yang dipertontonkan saat kesebelasannya sukses menang 2-0 pada leg perdana.

UEFA yang adalah operator resmi Liga Champions segera mengerjakan investigasi tentang perayaan itu. Di awalnya, CR7 terancam suspensi skorsing serta tidak dapat memperkuat Juventus pada perempat-final Liga Champions. Kiprah dari UEFA itu jua pernah mendapat kecaman dari pemain sayap Bianconerri, Federico Bernardeschi. Pada akhrinya, UEFA memberi suspensi berupa denda senilai 320 juta Rupiah pada Ronaldo.

Suspensi itu membikin Cristiano Ronaldo dipastikan dapat memperkuat Juventus pada fase perempat-final. Pada fase 8 besar, Bianconerri bakal melawan kesebelasan underdog, Ajax Amsterdam, yang sukses menghempaskan jawara bertahan, Real Madrid pada fase enam belas besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.